Perbedaan Orang Yang Asli Cuek dan Pura-pura Cuek

shares |

pura-pura cuek

Pada beberapa keadaan, Kita sering dipertemukan dengan Orang cuek. Entah itu memang sudah jadi sifat dasar atau hanya pura-pura. Kita tahu sebagian besar Orang yang aslinya tidak cuek, berusaha menunjukkan pada Orang lain bahwa dirinya itu cuek. Mereka bangga dengan anggapan seperti itu meskipun sebenarnya Mereka hanya berpura-pura. Bahkan tidak sedikit yang menyatakan sendiri kalau dirinya cuek untuk tujuan tertentu. Misalnya saja untuk menghindari tanggung jawab yang seharusnya dilimpahkan atas tindakannya sendiri.
Untuk membedakan orang cuek asli dengan yang pura-pura, madjongke.com punya sedikit perbedaan yang mungkin saja bermanfaat untuk teman-teman semua. Silahkan dipelajari untuk tahu mana Orang yang asli cuek dengan Orang yang pura-pura cuek.

Asli cuek:Tidak mau tahu urusan Orang lain baik besar atau kecil. Bisa dikatakan mereka sangat malas untuk mengurusi urusan Orang. Memang kadang Dia perduli, tapi itu sangat jarang dan hanya bisa dirasakan pada Orang-orang terdekatnya.
Pura-pura:Memberikan kesan pada Orang-orang tertentu bahwa Dirinya tidak mau tau urusan Orang. Tapi pada banyak keadaan, Dia terlihat antusias untuk tahu urusan Orang lain. Apalagi, jika hal itu menyangkut gosip miring dari Orang yang pernah ada urusan, ikatan, atau masalah dengan Dia.

Asli cuek:Berkepribadian Introvert, Dia tidak ingin Orang lain tahu tentang kehidupan pribadinya. Tidak suka ada Orang lain yang mengurusi urusan Dia. Dia tertutup dan lebih suka berada dalam keadaan sepi daripada banyak Orang disekitarnya.
Pura-pura:Meski terkesan berusaha tertutup, Dia tetap ingin menunjukkan pada Orang sekitar, teman-teman, bahkan pada Dunia bahwa Dia itu seperti ini. Apalagi jika ada hal yang bisa membuatnya merasa bangga, Dia berusaha membuat Orang lain tahu tentang itu. Misalnya saja mengumumkan melalui media sosial atau lainnya.

Asli cuek:Tidak mudah tertarik dengan sesuatu atau penawaran dari Orang lain. Kalaupun tertarik itu hanya bersifat menguntungkan dirinya saja. Jika tidak ada gunanya maka Dia tidak akan menanggapinya.
Pura-pura:Meskipun tidak merasa tertarik, masih ada rasa tidak enak dalam dirinya. Orang seperti ini masih akan mendengarkan penjelasan atau setidaknya memberikan pertanyaan hanya untuk menghargai perasaan Orang yang memberikan penawaran.

Asli cuek:Cenderung egois pada semua Orang. Bagi yang memiliki pasangan asli cuek, sering merasakan kalau dirinya adalah Orang yang tidak dianggap. Hal ini terjadi karena Dia sering terabaikan.
Pura-pura:Dia egois dan pasangannya juga merasakan kalau tidak diperhatikan, ini jika pasangannya menjadi target pura-puranya. Akan tetapi Orang yang pura-pura cuek justru berbagi cerita bahkan memperhatikan Orang lain yang sebenarnya tidak perlu Dia perhatikan.

Asli cuek:Masalah bukan beban baginya. Terkesan menganggap masalah itu sebagai hal yang tidak terlalu penting untuk ditanggapi. Bisa dikatakan Dia santai dalam menghadapi masalah tapi tetap akan berusaha menyelesaikannya.
Pura-pura:Meski terkesan acuh, Tapi Orang yang hanya pura-pura cuek bisa alami stres berat. Bahkan saat ada masalah bisa terlihat Dia alami perubahan.

Asli cuek:Tampil apa adanya dan tidak banyak tingkah dalam masalah penampilan. Dia tidak akan merasa bingung ketika akan pergi mendadak. Selama pantas dan sesuai, cukup baginya untuk memulai aktivitas.
Pura-pura:Sebisa mungkin menjaga penampilan agar Orang lain tidak menilainya buruk. Dan kalau bisa menambahkan beberapa olesan untuk membuat dirinya jadi lebih menarik.

Dari itu bisa Kamu tahu mana Orang yang pura-pura dan asli cuek. Satu pesan: Untuk apa Kita harus pura-pura jadi seperti Orang yang menyebalkan jika Kita bisa jadi Orang yang lebih menyenangkan.

Related Posts

1 komentar